Wednesday 7 May 2014

IMG-20130611-00971

Jam 6 pagi kita telah bersiap – siap meninggalkan Sunway Inn… Dengan menumpang taksi, kita tiba di LCCT pukul 07.30. Yup, kita akan meninggalkan Malaysia hari ini dan melanjutkan perjalanan ke Singapore, negara tujuan akhir liburan kita tahun ne… Selalu kek gitu dech, kalo liburan, waktu pasti berjalan lebih cepat dibandingkan saat mengerjakan rutinitas (hiks….). Apalagi di tahun 2014, gw tidak ada planning ke luar negeri, jadi mesti tunggu ampe 2015 dech !!

So, singkat cerita di LCCT (karena bandara ini tidak terlalu wah, penuh antrian panjang check-in Air Asia), kita akhirnya meninggalkan Malaysia jam 10.30. Perjalanan 4 hari di Malaysia yang dimulai dari Kota Penang dan berakhir di Kuala Lumpur cukup memuaskan. Walaupun secara pribadi, gw lebih prefer Thailand. Sebenarnya pariwisata Indonesia bahkan lebih baik dibandingkan Malaysia, tetapi pemerintah Malaysia pintar menggarap potensi wisatanya.
Anyway, Malaysia give me a good experience trip, from pilgrimage trip at Kek Lok Si (Penang), and so many great trips. I will made sure to come back here again in following years !!!
Good bye Malaysia !!!

Changi Airport

Jam 11.30 kita tiba di Changi Airport. Sesuai namanya, airport ini benar – benar Cangggiihhh !! Semuanya tertata dengan rapi, luas dengan mempunyai 3 terminal yang terhubung dengan skytrain, bersih, lengkap dech semua. Just for info, Changi Airport is one of best Airport in the world. Iri dech punya bandara kek gini…

Changi Airport, Singapore Changi Airport, Singapore Changi Airport, Singapore Changi Airport, Singapore Changi Airport, Singapore Changi Airport, Singapore

Setelah keluar dari arrival immigration Terminal 1, kita menumpang skytrain menuju Terminal 2, karena MRT untuk menuju kota berada di Terminal 2 dan Terminal 3. Tiba, di MRT Station, kita membeli EZ – Link Card terlebih dahulu yang berfungsi untuk membayar transportasi MRT dan bus selama di Singapore. Harganya 15 $, dengan 10 $ di dalam kartu, dan berlaku selama 5 tahun.

Chinatown

Kita berhenti di MRT Chinatown, karena kita telah menyewa apartemen selama 2 hari di People Park. Setelah check in, kita makan siang di foocourt People Park. Ne menu lunch gw hari ini :

Bibimbap, Chinatown, Singapore  Chinatown, Singapore

Gw juga sempat berkeliling di daerah Chinatown, tidak jauh sich, cuma perempatan jalannya z sich, hehe… Ne fotonya ya :

Chinatown, Singapore  Chinatown, Singapore

Perjalanan kita hari ne cukup ringan, pertama – tama kita akan menuju MRT Orchard Road terlebih dahulu dan mengunjungi mall – mall Orchard Road. Kedua, kita akan menuju MRT City Hall, dari MRT City Hall, kita akan melakukan walking tour ke Esplanade, Singapore River, Merlion Park, dan dinner di Glutton Bay.

Orchard Road

Nah, ne dech jalan paling terkenal di Singapore dengan surga belanjanya. Bagi para cewek – cewek sich da pasti kenal jalan ne. Sepanjang jalan ini berisikan mall – mall dengan butik – butik pakaian terkenal, elektronik, dan sebaginya. Gw sich cuma singgah di Takasimaya untuk mencari buku di Kinokuniya Book Store. (Aneh ya ne orang, kok di Orchard Road cuma cari buku z sich, hehehe)

Gw sich malas mengunjung mall – mall nya, jadi gw hanya mengambil foto mall yang unik arstitekturnya seperti Ion Orchard. Ne beberapa foto di Orchard Road :

Orchard Road, Singapore Orchard Road, Singapore Ion Orchard, Orchard Road, Singapore IMG-20130611-00915 Orchard Road, Singapore Orchard Road, Singapore

Esplanade – Merlion Park (Walking Tour)

Nah, cuaca yang panas di Singapore membuat gw membeli air mineral dulu di MRT City Hall. Harganya ??? Super Mahal !!! Everything is expensive in here. Tapi, jangan salah, kalau lagi beruntung ketemu toko  yang lagi diskon, harganya sangat murah, seperti gw yang membeli coklat Hershey yang sedang diskon 60%. Langsung z gw borong coklatnya (hehehehe)…

Back to story, kita ikuti z papan penunjuk jalan ke Esplanade, dan tiba di Esplanade dengan aman dan selamat. Esplanade merupakan gedung kesenian Singapore yang biasanya mengadakan konser – konser. Arsitekturnya sangat unik, seperti buah durian.
Ne beberapa jepretan foto gw di Esplanade :

Esplanade, Singapore Esplanade, Singapore Esplanade, Singapore Esplanade, Singapore Esplanade, Singapore  Esplanade, Singapore

Bermodalkan Google Map, kita melakukan walking tour di Singapore River, dan mengambil foto yang berlatar Marina Bay Sands. Arsitekturnya juga unik, karena atap dari 3 gedung Marina Bay, dihubungkan dengan sebuah kapal pesiar (hihihi, unik2 ya arstitektur gedung Singapore).

Esplanade, Singapore Marina Bay Sands, Singapore

Kita melanjutkan perjalanan menyeberangi Singapore Bridge menuju Merlion Park. Merlion Park ini sangat ramai dikunjungi para turis. Bahkan, untuk mengambil foto juga harus antri ne. Dengan sabar, gw akhirnya berhasil mendapatkan gambar dari Merlion Park ini :

Merlion Park, Singapore Merlion Park, Singapore Merlion Park, Singapore Merlion Park, Singapore

Karena perut gw da lapar kali, kita kembali menyeberangi Singapore Bridge, dan makan malam di Glutton Sutra yang terletak di sebelah Esplande. Ne menu dinner gw (walau mahal) :

Marina Bay, Singapore  Marina Bay, Singapore

Selesai dinner, kita kembali menyusuri Singapore Bridge menuju Merlion Park untuk menyaksikan pertunjukkan laser Marina Bay Sands. (bolak – balik lagi, hahaha)
Ne beberapa jepretan foto pertunjukkan laser Marina Bay Sands dan suasana Singapore malam hari :

Night View, Singapore Night View, Singapore Night View, Singapore Night View, Singapore Night View, Singapore Night View, Singapore Night View, Singapore Night View, Singapore Night View, Singapore Night View, Singapore

Kita kembali ke MRT Chinatown dan People Park. Di MRT City Hall, gw membeli coklat Hershey yang sedang diskon sebagai hadiah dari Singapore. Puas berbelanja, kita kembali ke apartemen dan beristirahat untuk melanjutkan perjalanan ke Sentosa Island.