Monday 21 April 2014

IMG-20130605-00232
Pukul 9 pagi, bus akhirnya berhenti di New Phuket Town Bus Terminal. Dengan mata yang masih meler akibat insomnia, gw mandi bebek terlebih dahulu di toilet terminal. Gw lalu menanyakan informasi bagaimana cara menuju Phuket Town dan didapatkan info mesti pake taksi. Akhirnya kita memilih mencoba berjalan kaki menuju Phuket Town. Sebelum berangkat ke Phuket Town, kita menyempatkan diri untuk membeli tiket minivan menuju Krabi keesokan paginya.

Cuaca pagi Phuket yang cerah dan panas khas pantai menyambut kami berjalan kaki menuju Phuket Town. Ternyata, jalan kaki ini tidak mungkin, sangat jauh !! Akhirnya gw nyerah, dan memilih naik taksi menuju Phuket Town.

Phuket Town

TIba di Phuket Town, kita segera menuju Lub Sbuy Guest House yang menjadi akomodasi kami di Phuket. Sialnya, kita tidak bisa early check in. Jadi gw menitipkan tas untuk berkeliling Phuket Town. 2 teman gw memilih untuk tidur di resepsionis karena kelelahan dan cuaca yang sangat panassss !!

Gw sekalian menanyakan info menuju Patong Beach dan cara menuju terminal bis, dan semua tempat tersebut bisa dilalui dengan songthaew. Ini peta Walking Tour Phuket Town :

Phuket Town Map

Nah, posisi Lub Sbuy Guest House adalah di depan Royal Phuket City Hotel dekat Old Phuket Town Bus Termnal. Dari sana, gw berjalan menuju Robinson Deparment Store dan Ocean Mall melalui Phuket Town Market.
Robinson Department Store Ocean Shopping Mall

Dari Ocean Shopping Mall, gw menyusuri jalan hingga menuju sebuah menara jam. Setelah mengambil foto, gw berjalan lurus hingga menuju Ranong Road dan menuju On On Hotel (tempat syuting film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio). Dari sana, gw menuju sebuah fountain (tapi, air mancurnya tidak hidup). Lalu, kembali ke Phanga Road.

Clock Tower On On HotelFountain
Puas mengambil foto dan walking tour Phuket Town, gw kembali ke guesthouse, mengajak 2 teman gw untuk makan siang di daerah Phuket Town. Ne menu makan siang gw :

IMG-20130605-00165Sluuurrpp !!! Lezat !!! tapi porsinya dikit, kurang puas !!

Jam 12.30, kita kembali ke guesthouse, dan kita sudah diperbolehkan untuk melakukan check-in.. Horee !!! Gw beristirahat sebentar, dan pukul 14.00 kami berangkat ke Ranong Road (sesuai dengan informasi, songthaew menuju Patong Beach berhenti di sini) menuju Patong Beach dengan songthaew. Ini dech penampakan songthaew nya :

IMG-20130605-00183

Patong Beach

Perjalanan menuju Patong Beach benar – benar membuat kita berdebar – debar, naik- turun yang curam, jalan berliku – liku  curam selama 40 – 45 menit perjalanan kita barulah tiba di Patong Beach.

Ne beberapa jepretan foto Patong Beach, walau pantainya tidak biru, karena hujan lebat yang melanda Phuket semalam, suasana dan angin pantainya begitu segar membuat gw melupakan perjalanan Bangkok – Phuket yang melelahkan.

Gw kembali melakukan walking tour sepanjang pantai, dan melihat ada gerobak penjual ayam goreng, dan gw langsung z menyantapnya ! Hehehe….

IMG-20130605-00230
Kalau snack di atas, benar – benar sangat LEZAAATTT !!! Yummy !

Jam 5 sore, kita kembali ke tempat perbehentian songthaew, dan menuju Central Festival Department Store untuk berjalan – jalan.

IMG-20130605-00236 IMG-20130605-00239

Back to Phuket Town

Dengan menyewa taksi dari Central Festival (karena songthaew terakhir dari Central Festival adalah jam 5 sore), kita kembali ke Phuket Town dan berhenti di guesthouse. Siap mandi dan beristirahat, kita langsung z menuju foodcourt jalanan yang terletak persis di sebelah guesthouse.

IMG-20130605-00240 IMG-20130605-00241

Tuch dech menu makan malam gw dan lokasi makan malamnya. Lumayan enak dengan harga yang murah, hehehe…
Habis makan, berkeliling Phuket Town lagi di malam hari, membaca majalah – majalah di lobby guesthouse, kembali ke kamar dan tidur untuk perjalanan yang lebih seru ke Krabi keesokan harinya.