Wednesday 30 April 2014

IMG-20130609-00685

Hari ini kita akan melakukan perjalanan menuju ibukota Malaysia, Kuala Lumpur !!!
Mungkin karena kita udah mulai kecapekan, dan belum terbiasa dengan perbedaan waktu yang hanya 1 jam saja, kita terlambat tiba di Komtar !!! Untung saja, bus baru berjalan 1 menit, dan masih mau berhenti untuk menunggu kami. Benar – benar buat malu dech, ampe pegawai nya mengomeli kita : “You all should be come here 15 minutes before departing time !” Malu dech !!!

Karena masih tidur dan lelah, gw tertidur pulas di dalam bis. Kita tiba di Kuala Lumpur, Puduraya Station jam 13.00. Dari stasiun Puduraya, banyak kali supir taksi yang berkeliaran mencari penumpang.
Yang membuat gw merasa gak nyaman, tuch supir taksinya maksa kali. Pas ditolak, dia mengomel – omel sendiri. Gmn gw mau numpang taksinya, kelakuannya aja kek gitu. Ditambah biaya taksi Kuala Lumpur yang sudah terkenal sangat mahal.

Penginapan kita di KL adalah di Sunway Inn. Menurut gw, sebaiknya untuk para backpackers, sebaiknya tinggal di daerah Bukit BIntang. Gw sendiri lebih prefer di sana, tapi berhubung teman gw ngotot ingin di Sunway, maka gw relakan aja.

Karena supir – supir taksi Kuala Lumpur tidak akan mau membantu Anda mencari arah. Maka, gw bertanya aja kepada warga lokal. Dari Puduraya Stasion, kita berjalan kaki ke Pasar Seni (Central Market). Dari Pasar Seni, carilah terminal bis Rapid KL. Untuk nomor bis menuju Sunway, Anda bisa menanyakan petugas yang berada di sana.

Sunway

Perjalanan dari Pasar Seni menuju Sunway cukup jauh, membutukan waktu perjalanan 45 menit. Sunway sendiri sangat terkenal bagi kalangan anak Medan, karena merupakan tempat kuliah favorit. Selain universitas, juga terdapat mall Sunway Pyramid, waterpark Sunway Lagoon. Jadi, dibutuhkan waktu 1 hari penuh untuk mengelilingi semua Sunway.
Karena gw kere dan miskin, gw cuma berjalan – jalan z di dalam mall Sunway Pyramid.

Karena gw udah menskip makan siang hari ini. Jam 5 sore, gw langsung z mencari tempat makan. Menu gw hari ini lumayan enak, Nasi Kandar !!! Hehe…

IMG-20130609-00676

LEZZZAAATT !!
Akhirnya gw bisa temukan juga makanan yang mirip dengan masakan khas Indonesia…. Udah rindu kali !!

Siap makan malam, karena gw di Sunway, ga bisa ngapa2in. Gw cuma berkeliling di dalam Sunway Pyramid aja ampe jam 10 malam walaupun bosan, karena kebanyakan barang yang pengen gw beli udah gw dapatkan di Bangkok, Phuket, Krabi, Hat Yai, dan Penang.
Ne beberapa foto penampakan luar Sunway Pyramid dan hotel Sunway :

IMG-20130609-00709IMG-20130609-00685 IMG-20130609-00687IMG-20130609-00700 IMG-20130609-00702IMG-20130609-00704

Nah, selesai sudah perjalanan gw hari ini. Perjalanan besok bakalan lebih seru, karena gw menjelajahi penuh Kuala Lumpur. Nantikan ya…